Kolombia Senang Alasannya Lolos Ke Babak Semifinal Copa America Centenario


Timnas Kolombia pantas berbangga diri, pasalnya timnas mereka dinyatakan lolos melaju ke semifinal Copa America Centenario sesudah menundukkan timnas Peru lewat tabrak penalti.

Kolombia yang terlihat tampil prima memang terlihat lebih mendominasi Peru, bahkan peluang yang mereka miliki hingga mencapai 53 persen, yang artinya Kolombia hampir mengatur jalannya pertandingan. 


Serangan yang dilancarkan oleh timnas Kolombia memang sangat terlihat dari awal pertandinga, dimana dari segi peluang Kolombia mempunyai lebih banyak peluang ketimbang Peru. Mengambil inisiatif serangan semenjak awal, Kolombia eksklusif mengancam pertahanan Peru dikala sepakan Carlos Bacca pada menit ke-3 masih melebar tipis dari gawang kiper Pedro Gallese. Serangan yang di lancarkan oleh pemain Kolombia ini bahkan hampir merobek gawang Peru. 


Namun serangan mereka tidak berhenti hingga di situ saja tepat pada menit ke-22, tendangan kaki kanan kapten Kolombia, James Rodriguez, dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang Peru. Peru yang menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dalam hal ini, tim Kolombia benar-benar kelihatan serius untuk merobek gawang timnas Peru. 

Pertandingan antara Kolombia dan Peru ini pun di sambut oleh beberapa pelanggaran, bahkan pertandingan ini pun sempat dihiasi oleh beberapa pelanggaran keras dari kedua tim. 

Di babak kedua timnas Peru pun tampaknya tidak mau hanya jadi pihak yang mendapatkan serangan, beberapa kali pun terlihat bahwa Peru juga berusaha untuk mengoyak pertahanan milik timnas Kolombia namun masih belum sanggup mencetak skor.


Namun,  walaupun timnas Kolombia santer menyebarkan serangannya kedua tim belum bisa mencetak gol hingga final pertandingan dengan skor 0-0 untuk kedua tim. Pertandingan pun dilanjutkan dengan laga tabrak pinalti. 

Akan tetapi, peluang higienis gres terjadi pada masa injury time kala tandukan keras bek Peru, Christian Ramos, berhasil dimentahkan penjaga gawang Kolombia, David Ospina.

Laga pun berlanjut ke babak tabrak penalti.

Kolombia kesudahannya melaju ke semifinal Copa America Centenario usai menang 4-2 dalam drama tendangan 12 pas. Algojo Peru, Miguel Trauco, gagal menjalankan kiprah dengan tepat karena sepakan ia ke arah tengah gawang bisa ditepis oleh kaki kanan Ospina.

Kepastian lolosnya James dkk dikala tendangan penalti Christian Cueva melambung ke udara.