Tips Mengapa Teh Kurang Sempurna Di Konsumsi Sehabis Santap Sahur


Ketika berpuasa kita dianjurkan untuk makan sahur biar stamina dan kesehatan badan tetap terjaga, tak hanya memperhatikan masakan saja, tetapi kita juga perlu memperhatikan minuman yang akan dikonsumsi ketika sahur.

Salah satu pilihan yang paling sering diminum ialah teh. Kita berpikir bahwa minum teh pada ketika sahur ialah salah satu cara untuk menjaga puasa biar tetap kuat.


Ternyata kekuatan yang diberikan oleh teh hanya bertahan sesaat di dalam badan kita. Lonjakan tenaga sehabis mengkonsumi teh yang mengandung gula hanya akan berlangsung setengah jam saja.
Dalam waktu 1-2 jam kemudian badan akan melemah. Teh juga mengandung materi kimia yang bersifat dieuretik, yang artinya menambah kecepatan pembentukan urin.

Hal ini sanggup memicu keluhan sering buang air kecil. Ketika kita banyak buang air kecil maka cadangan air dalam badan menjadi berkurangan, dan badan akan kekurangan air ketika menjalani ibadah puasa. Meski begitu, bukan berarti tidak di perbolehkan untuk minum teh pada ketika sahur.

Karena, teh juga merupakan cuilan dari pemenuhan kebutuhan cairan. Hanya saja jangan terlalu banyak. Efek di atas bergotong-royong tidak dirasakan setiap orang. Pilihannya bergantung pada kita, namun sebaiknya dihindari, sebab lebih baik untuk memperbanyak konsumsi air putih demi kondisi yang kondusif pada ketika berpuasa.